oleh

Eti: “Pelajar Berjiwa Seni Mudah Bergaul”

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendukung pembinaan seni dan budaya siswa sekolah sehingga mereka punya keunggulan.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengatakan, Kota Cirebon merupakan gudang seni dan budaya. Seni dan budaya Kota Cirebon banyak mendapat apresiasi baik wisatawan dalam dan luar negeri.

“Mari kita ajak para siswa untuk menggali kekayaan seni dan budaya Kota Cirebon,” ujarnya, usai membuka Resital Seni Budaya Nusantara, di SMPN 4 Kota Cirebon, Sabtu (2/2/2019).

Eti mengutarakan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengapresiasi sekolah yang terus mengembangkan seni budaya kepada siswanya.

Pelajar yang memiliki jiwa seni sebagian besar tentu berkarakter. Mereka akan lebih mudah bergaul dan berorganisasi karena memiliki jiwa yang lebih luwes serta keberanian tampil. Kemampuan tersebut akan menjadi keunggulan saat bergaulndi masyarakat.

“Kami berharap sekolah akan mengembangkan seni dan budaya dalam organisasi ekstrakurikuler. Saya salut dengan SMPN 4 dan sekolah lain yang mengembangkan seni dan budaya terutama menjunjung kearifan lokal Cirebon,” terangnya

Sekretaris Dinas Pendidikan, Adin Imanudin Nur, mengatakan,
Resital Seni Budaya Nusantara diharapkan jadi motivasi siswa untuk berprestasi, termasuk dalam seni budaya.

“Pelajar yang memiliki jiwa seni akan berfungsi ganda, yakni pembelajaran bagi dirinya sendiri dan menciptaan pasar serta gairah berkesenian. Selain itu menghibur masyarakat,” ucapnya.

Kepala SMPN 4 Cirebon, Sumiyati mengatakan, kegiatan merupakan uji kompetensi itu untuk mengenalkan seni budaya. Dalam pembelajarannya, siswa diberikan pendidikan dan membina mereka agar memiliki karakter.

“Kami sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang mengembangkan seni dan budaya untuk mendukung pariwisata. Ini akan menjaga budaya daerah dan nasional,” tandasnya. /haris

BACA JUGA:   Buang Stigma Negatif terhadap Warga Terpapar Covid-19

Komentar

News Feed