oleh

Eman Suherman Terpilih Jadi Sekda Kabupaten Majalengka

Citrust.id – Eman Suherman yang sebelumnya menjabat Kadis PUTR dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka. Ia menggantikan Ahmad Sodikin yang masuk masa pensiun per 1 Maret.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan proses open bidding diawali pengumuman yang disebar ke seluruh Jawa Barat. Berdasarkan hasil kajian Tim Pansel, nilai tertinggi diperoleh Eman Suherman. Hasil itu dibawa ke KASN dan kemudian keluar izin dari KASN untuk melantik Sekda.

“Kami ingin calon sekda terbaik dari seluruh Jawa Barat. Dimulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis, tes kesehatan, penyusunan makalah dan lainnya. Proses seleksi yang saya ungkapkan ini sebagai wujud pertanggungjawaban saya ke publik,” ungkapnya, Senin (1/3).

Karna berpesan, pihaknya ingin mengukur setiap keberhasilan pertahunnya, terutama meningkatkan IPM dan menurunkan angka kemiskinan.

“Yang sulit kita bangun itu mentalitas, budaya kinerja dan membangun sumber daya manusia dibanding membangun infrastruktur. Saya kesampingkan kepentingan politik untuk membangun. Saya tidak antikritik dan saran, kritik di koran dan Facebook. Mari kita jawab dengan kinerja,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Pariwisata di Jabar Ditargetkan Normal pada Awal Tahun Depan

Komentar

News Feed