oleh

Edukasi Prokes, Satlantas Majalengka Bagikan Masker kepada Pengendara

Citrust.id – Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka gencar melakukan edukasi disiplin protokol kesehatan (prokes) secara humanis dengan membagikan masker.

“Kami tak kenal lelah untuk menyadarkan masyarakat untuk membudayakan prokes agar terhindar dari virus. Cara yang efektif dilakukan dengan mengedepankan humanis,” ungkap Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, Rabu (3/11).

Ia mengatakan, pemicu pertambahan Covid-19 juga disebabkan beberapa oknum masyarakat karena abai menerapkan protokol kesehatan di masa situasi darurat ini.

“Kami telah bekerja keras dalam upaya mendisiplinkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dan sekaligus membagikan masker serta memberikan himbauan agar tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya akan tidak kenal lelah melakukan edukasi, memberikan informasi, untuk menjaga kesehatan masyarakat Kabupaten Majalengka.

“Yang sehat lebih banyak dari pada yang terpapar. Untuk itu, mari kita bersama sama menjaga diri dan jaga keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, progam Selasa Ceria Belanja Cuma-cuma dari Polsek Cigasong terus berjalan. Kali ini, puluhan warga Desa Kawunghilir mendapatkan sembako. Mereka sangat mengapresiasi program tersebut karena meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Caranya juga sangat unik, yakni berkeliling menggunakan kendaraan patroli dan membawa sembako untuk diberikan secara cuma-cuma kepada warga yang membutuhkan atau terdampak pandemi,” kata AKP Atik Siswanti, Kapolsek Cigasong.

Warga diberi kebebasan untuk memilih jenis sembako. Ia berharap program itu dapat dicontoh agar bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Jenisnya ada beras, ikan, minyak goreng, telur ayam, bawang, kentang, wortel, labu, kentang, kol, seledri dan lain sebagainya.

“Pada masa pandemi Covid ini, target kami adalah meningkatnya kesadaran, kepatuhan dan tegaknya prokes di wilayah kami. Bukan hanya sekadar penindakan, tetapi juga kami mempersempit peluang masyarakat untuk menularkan atau tertular Covid-19,” ucapnya. (Abduh)

 

Komentar

News Feed