oleh

Dunia Pendidikan Harus Berkembang, Dukung Rencana Hibah Lahan untuk YPSGJ

Citrust.id – Aliansi Ormas, LSM dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Cirebon menyatakan dukungan terhadap Pemerintah Kota Cirebon, terkait rencana hibah lahan di kawasan Stadion Bima Kota Cirebon untuk Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ).

Juru Bicara Aliansi Ormas, LSM dan OKP, Budi Permadi mengakui, rencana hibah lahan untuk Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon merupakan bentuk kepedulian Pemkot Cirebon terhadap dunia pendidikan.

“Kami ingin Pemkot Cirebon tidak ragu untuk menghibahkan lahan seluas 1,3 hektar kepada UGJ. Karena itu sangat baik untuk dunia pendidikan, sehingga kami siap mengawal,” ujarnya, Minggu (31/1) sore di kawasan Kesambi Kota Cirebon

Abi juga menilai, keberadaan UGJ di Kota Cirebon sudah menjadi kebanggaan masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya, terlebih telah berprestasi dan berkontribusi di bidang pendidikan.

“Oleh sebab itu, kami heran jika ada kelompok yang mencoba mengganggu rencana tersebut. Seharusnya turut mendorong agar rencana tersebut terealisasi,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan Ketua Barisan Advokasi Rakyat (BAR) Kota Cirebon, Suhendi SH yang mendukung dan akan menjaga proses ini hingga selesai. “Kami siap dukung untuk pengembangan dunia pendidikan,” tegasnya.

Ketua AMX Indonesia Cirebon, Mochamad Haya mengatakan, sikap bersama ini sebagai bentuk kekompakan dalam mendukung pendidikan di Kota Cirebon terus berkembang.

“Tentunya kebersamaan ini bukan tanpa alasan. Demi keberlangsungan dunia pendidikan yang lebih maju,” katanya.

Rencana hibah lahan seluas 10.300 meter persegi itu kini prosesnya masih di Pansus DPRD Kota Cirebon. Pemkot menunggu keputusan dewan terkait persetujuan rencana tersebut. (Aming)

Komentar

News Feed