oleh

Dua WNA Hilang di Pulau Biawak Ditemukan, Tim SAR akan Evakuasi ke Pelabuhan Cirebon

CIREBON (CT) – Pencarian oleh Tim SAR atas hilangnya dua orang warga Negara Asing (WNA), Anton Burman asal Australia dan Somporn Thonchai asal Thailand, yang hilang kontak saat berlayar di perairan Laut Jawa di sekitar pulau Biawak, Kabupaten Indramayu, akhirnya membuahkan hasil.

Dikatakan oleh anggota Basarnas, Imam, kedua WNA tersebut berhasil ditemukan di sekitar Pulau Rakit, yang memiliki waktu tempuh sekitar lima jam dari pantai Indramayu. Kapal jenis yatch catamaran yang mereka gunakan diketahui mengalami kerusakan.

“Kemungkinan kapal yang digunakan akan dievakuasi ke areal Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong,” ujarnya.

Imam menambahkan, untuk kedua WNA sendiri sudah dievakuasi dan sekarang kondisinya sangat lemas.

“Kedua WNA langsung dievakuasi dengan menggunakan kapal Basarnas menuju Dermaga Pelabuhan cirebon. Pihak basarnas masih melakukan koordinasi dengan petugas Imigrasi, guna memastikan identitas, dan tujuan kedatangan kedua WNA ke Pulau Biawak,” terang Imam.

Diperkirakan, lanjut Imam, petugas gabungan yang terdiri atas Ditpolair Polda Jabar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu, Satpolair Polres Indramayu, dan tim SAR, akan sampai ke Pelabuhan Cirebon sekira pukul 22.00 WIB, malam ini. (CT)

BACA JUGA:   Kisah Wayang Arjuna Sigeger yang Terbuat dari Kulit Manusia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed