oleh

Ini Kronoligis Ditemukannya WNA yang Hilang di Pulau Biawak Indramayu

CIREBON (CT) – Kabar hilangnya dua Warga Negara Asing (WNA), Anton Burman asal Australia dan Somporn Thonchai asal Thailand, awal mula diketahui oleh Badan Search dan Rescue Basarnas Bandung dari informasi Basarnas Pusat, yang mengatakan bahwa kedua WNA tersebut terhempas ombak hingga mesin kapal yang digunakan rusak, Rabu (25/05).

Kerusakan kapal yang berukuran panjang 7 meter dan lebar 4 meter terhempas di sekitaran Pulau Biawak Indramayu Indonesia.

Ke esokan harinya, pada kamis (27/05) pukul 09.00 Wib, tim SAR dari Basarnas melakukan pencarian kedua WNA tersebut. Pada hari tersebut TIM SAR baru bisa melakukan komunikasi. Lantaran cuaca yang tidak mendukung (besarnya ketinggian air laut dan besarnya angin), evakusi akhirnya ditunda. Tim merapat ke pelabuhan Cirebon jam 22.00 WIB.

Setelah melakukan kordinasi dengan pihak Pelabuhan Cirebon, pada Jumat (28/05) pukul 09.00 WIB Tim kembali melakukan evakuasi. Tepat pukul  04.00 WIB, TIM SAR berhasil menemukan dan merapat di pulau yang disinggahi korban.

“Tepat pukul 04.00 WIB sore, kami berada di pulau yang ditempati korban. Hanya butuh waktu setengah jam, hingga pukul 04.30 WIB, kemudian kami lakukan evakuasi,” ungkap Kepala SAR Bandung, Riyadi. (Roy)

BACA JUGA:   PMII Unisa Perjuangkan Keadilan Gender

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed