oleh

DPRD Segera Bentuk Panitia Seleksi, PDIP Siapkan 11 Nama Calon Wakil Bupati

Cirebontrust.com – DPRD Kabupaten Cirebon segera membentuk panitia seleksi untuk menjaring calon Wakil Bupati pengganti Tasiya Sumadi Algotas. Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H Mustofa mengatakan, panitia seleksi ini dibentuk setelah ada rapat pimpinan, mmaksimal Agustus mendatang posisi wakil bupati bisa diisi, sehingga tidak akan ada kekosongan wakil bupati lebih lama lagi.

“Sesuai ketentuan, DPRD akan menunggu nama dari Pemerintah Kabupaten Cirebon. Minimal dua nama yang diajukan ke DPRD, Agustus mendatang kemungkinan sudah ada nama untuk posisi wakil bupati,” kata Mustofa, usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di sekretariat DPC PDIP, Kamis (01/06).

Mekanismenya, menurut Mustofa, sudah sangat jelas. Yaitu dimulai dari nama yang sudah diajukan ke DPD PDIP Jawa Barat, DPP PDIP,ke DPC PDIP, kemudian ke Pemkab Cirebon, dan terakhir ke DPRD.

“Sementara sebagai ketua DPC PDIP, meski sudah mendapatkan informasi mengenai pemberhentian secara resmi untuk Pak Gotas, tapi secara resminya saya belum dapat pemberitahuan dari Pemkab Cirebon,” tukasnya.

Sejauh ini, terdapat 11 nama yang sudah diajukan ke DPD PDIP Jawa Barat. 11 nama ini adalah wakil bendahara DPC PDIP Suherman, anggota DPRD Bejo Kasiono, anggota DPRD Sophi Zulfa, anggota DPRD Dian Hernawa Susanti, kader PDIP Anwar Asmali, Kepala Badan Kearsipan dan Perpustakaan Surkiyah, kader PDIP Rita Komala, Ketua PAC PDIP Karangwareng Sudrajat, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Iis Krisnandar, serta ASN di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Sutrija.

Mustofa enggan membeberkan unggulan calon wakil bupati dari 11 nama ini. Menurutnya, semuanya akan sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

“Ya tunggu saja, tidak akan lama lagi prosesnya, kan saya bilang Agustus sudah ada nama yang mengisi posisi wakil bupati,” ujarnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed