oleh

Dongkrak Penjualan, Alfamart Pasarkan Produk Eksklusif Raffi Nagita

CIREBON (CT) – Ada yang spesial dari produk-produk yang biasa ditawarkan minimarket Alfamart. Bekerja sama dengan pasangan selebriti yang juga menjajal dunia usaha, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menghadirkan produk eksklusif yang hanya dipasarkan di gerainya.

“Ada beberapa produk RANS, mulai dari snack hingga perawatan tubuh, yang akan dipasarkan secara eksklusif di toko kami mulai 28 Mei nanti,” ujar Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart, Jumat (27/05).

Ryan menjelaskan, untuk produk dengan kategori snack yakni Chipstaro dan KingKong bisa diperoleh konsumen di lebih dari 11.000 toko Alfamart yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Sedangkan, produk kategori perawatan tubuh yakni Fragrance Deodorant Spray baru akan dipasarkan di wilayah Jabodetabek.

“Kami lihat dari segi brand, harga, dan kualitas, produk ini bisa bersaing dan mudah diterima oleh masyarakat luas, khususnya konsumen Alfamart. Adanya produk ini, diharapkan bisa menstimulus para penggemar sang artis untuk berbelanja di toko kami dan ikut mendongkrak angka penjualan Alfamart,” tutur Ryan.

Berbeda dengan keripik talas Chipstaro yang memiliki satu varian rasa yakni pedas, keripik singkong KingKong yang ditawarkan RANS ini hadir dengan rasa barbeque dan balado. Khusus deodorant, Raffi Nagita memilih menggunakan namanya sendiri sebagai brand.

“Pemilihan brand deodorant menggunakan nama kami agar lebih familiar dan mudah diingat saja. Jadi, untuk pria brandnya Raffi, yang perempuan Nagita. Mulai dari pemilihan aroma hingga desain kemasan itu kami tentukan berdua,” terang Raffi Ahmad.

Menurut Raffi, pemilihan Alfamart sebagai channel pemasaran produk-produknya secara eksklusif, tak lain karena jaringan distribusi Alfamart yang tersebar luas serta segmentasi pasarnya yang dinilai sesuai. “Alfamart kan ada di mana-mana, sangat mudah untuk dijangkau masyarakat. Konsumennya juga kebanyakan ibu-ibu, anak muda, hingga keluarga, jadi cocok dengan produk kami,” tandasnya.

BACA JUGA:   Bakal Terima Hibah dari Jerman, Pastikan Kondisi TPA Kopiluhur Siap

Selain memasarkan produknya secara eksklusif, Alfamart juga meluncurkan Kartu AKU RANS yang merupakan kartu member co-branding yang diperuntukkan bagi penggemar RANS sekaligus konsumen Alfamart. Melalui kartu ini, diharapkan dapat lebih mempererat ikatan antara konsumen Alfamart, penggemar RANS, serta produk-produk RANS yang dipasarkan hanya di Alfamart.

“Para penggemar setia kami yang menggunakan kartu RANS saat berbelanja di Alfamart, secara otomatis bisa menikmati berbagai benefit Ponta seperti point rewards, diskon produk tertentu, undian berhadiah, kejutan ulang tahun, diskon merchant, serta banyak manfaat lainnya,” paparnya. (Jon/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed