oleh

Diterjang Ombak, Kapal Nelayan Indramayu Terdampar

Indramayutrust.com – Sebuah kapal nelayan Rawud Jy GT 3 bersama Nakhoda dan 2 ABK, terdampar di wilayah pancer muara Bugel Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Informasi yang dihimpun Indramayutrust.com menyebutkan bahwa kapal yang dinakhodai oleh Suanto (42), dengan dua orang ABK, yakni Samsuri (37) dan Tasirah (26) tersebut, berangkat dari kali bugel sekira pukul 03.00 WIB menuju ke laut perairan bugel, untuk mencari ikan dengan menggunakan alat tangkap jaring udang.

Namun demikian, setelah menebar jaring sekira pukul 12.00 WIB, ketika mau pulang dan akan masuk muara bugel, kapal nelayan Rawud jy Gt 3 di terjang ombak, yang mengakibatkan kapal tersangkut di batu-batu muara bugel dan kapal mengalami pecah di lambung serta lunas kapal, sehingga kapal tenggelam. Kemudian Nakhoda dan ABK menyelamatkan diri.

Setelah situasi tenang, Nakhoda dan ABK kapal memberi tahu saudara dan masyarakat setempat untuk mengevakuasi kapal Rawud jy tersebut, sekira pukul 14.00 WIB, Kapal Rawud Jy bisa dievakuasi dengan dibantu warga setempat. Kapal ditarik oleh kapal nelayan lainnya menuju tempat tinggal pemilik KM Rawud jy tersebut.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Kasubag Humas AKP Heriyadi, membenarkan perihal kejadian tersebut. Kasat Polair Polres Indramayu AKP I Nyoman Oka bersama anggota yang mendapat informasi tersebut, langsung mendatangi TKP dan membantu mengevakuasi kapal nelayan yang terdampar.

“Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan kapal Rawud Jy yang terdampar sudah diamankan ke tempat tinggal pemilik kapal dan bersandar di sekitar sungai setempat,” pungkasnya. (Didi)

BACA JUGA:   Bukan New Normal Life, Tapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Begini Kata Gubernur Ridwan Kamil

Komentar

News Feed