oleh

Ditanya Soal Sampah, Bupati Cirebon “Salahkan Warga” dan Sindir Kota Cirebon

Cirebontrust.com – Merespon kondisi kesemrawutan terkaita pengelolaan sampah di Kabupaten Cirebon, mulai dari tidak cukupnya jumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah, hingga masih belum terselesaikan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Bupati Sunjaya Purwadisastera malah menyalahkan warganya.

Bupati menganggap‎, bahwa warga belum mengetahui tentang situasi dan kondisi terkait rencana pencanangan beberapa TPA. Namun, ada beberapa masyarakat yang menolak TPA yang sudah ada tersebut.

“Oleh karena itu Pemda memberikan solusi. Insya-Allah kita sudah melakukan upaya, agar permasalahan sampah ini bisa diselesaikan,” ungkap Sunjaya kepada CT, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa ‎Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan kemarin.

Sunjaya pun mengatakan, bahwa persoalan sampah adalah momok di setiap daerah. Bahkan dia membandingkan daerahnya dengan Kota Cirebon, yang menurutnya Kota Cirebon tidak begitu baik dalam mengelolal sampah.

“Ini bukan hanya di Kabupaten Cirebon, Bahkan di Kota Cirebon sendiri sampahnya sangat menumpuk dan sulit dibuang, karena mereka tidak mempunyai penampungan sampah akhir. Untuk regional pun sekarang sedang dibicarakan di tingkat provinsi,” ujarnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Kabupaten Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed