oleh

Dishubinfokom Gelar Pelatihan Memarkir bagi Juru Parkir

CIREBON (CT) – Melihat maraknya pembangunan dan kemacetan yang sering terjadi di Kota Cirebon, UPTD Parkir Dinas Perhubungan, Informasi, dan Komunikasi (Dishubinfokom) Kota Cirebon, menggelar pelatihan juru parkir di Gedung Pemuda, Kota Cirebon, Rabu (26/11).

Pelatihan Juru Parkir ini dimentori dari pihak Dishub, Sosialisasi yang dihadiri 100 juru parkir di kota Cirebon ini, membahas tentang tugas dan tanggung jawab petugas parkir, tata krama petugas parkir, larangan bagi petugas parkir, prosedur pelayanan parkir dan pemahaman memarkir.

Kepala Dishubinfokom Kota Cirebon, Taufan Bharata melalui Kepala UPTD Parkir, Agus Gumelar mengatakan, pelatihan juru parkir bisa memberikan pengarahan arus lalu lintas pada saat kendaraan masuk areal parkir, dan mengarahkan kendaraan ke tempat parkir kendaraan yang kosong, sesuai sudut parkir yang sudah ditentukan dengan garisnya.

“Di pelatihan ini juga para juru parkir dilatih untuk bisa mengecek nomor kendaraan sesuai dengan STNK dan karcis parkir sebagai tanda bukti saat meninggalkan lokasi parkir,” Ujar Agus.

Para Juru Parkir juga mendapatkan Buku Saku Petugas Parkir atau Juru Parkir, buku tersebut digunakan sebagai pedoman dan dibawa pada saat Juru Parkir tersebut melaksanaan tugasnya, dalam Buku Saku tersebut juga Juru Parkir mendapatkan Catatan Prestasi atau Pelanggaran Juru Parkir. (CT-121/CT-104)

BACA JUGA:   Selly Serahkan Bantuan APD dan Sembako di Cirebon

Komentar

News Feed