oleh

Dishub Kabupaten Cirebon Lebih Butuh Mobil Derek Ketimbang CCTV

Cirebontrust.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon membutuhkan mobil derek untuk menunjang kinerja di lapangan. Di saat ramai-ramai banyak dari Dinas Perhubungan yang menggunakan CCTV untuk memantau lalu lintas, Dishub Kabupaten Cirebon menilai lebih membutuhkan mobil derek. Meskipun demikian Dishub Kabupaten Cirebon mendukung penggunaan CCTV untuk memantau lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Abraham Muhammad mengatakan mobil derek diperlukan untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan. Apalagi menurutnya di Kabupaten Cirebon masih banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan.

“Saat ini kita tidak punya mobil derek satupun. Padahal itu diperkukan supaya yang pakir bandel itu langsung diderek saja, kalau digembosi ban malah bikin tambah macet,” kata Abraham, Senin (25/09).

Sementara untuk pengadaan CCTV, Dishub Kabupaten Cirebon belum mengadakan CCTV untuk tahun ini sebab belum mempunyai anggaran.

“Kalau tahun ini kita tidak ada anggaran, mungkin tahun 2018 bisa dimulai,” katanya.

Abraham menekankan kepada para pengguna jalan untuk menyadari keselamatan berkendara. Sebab jika pengguna jalan mengabaikan keselamatan berkendara, penggunaan CCTV tidak akan maksimal.

“Di kita itu sistem apapun yang diterapkan ya tergantung sasarannya, dalam hal ini tergantung kesadaran pengendara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Cirebon, Nono Haryono mengatakan pemasangan CCTV akan diprioritaskan di perempatan jalur Kabupaten Cirebon seperti di perempatan Ciledug, Komplek Pemkab Cirebon, dan Perempatan lampu merah Sumber.

“Nanti kita utamakan jalur Kabupaten, untuk Plered, Weru, Cideng kita harus koordinasi dulu karena itu jalur nasional,” paparnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Kasus Positif Covid-19 Majalengka Bertambah Dua

Komentar

News Feed