oleh

Dishub Kab.Cirebon Ancam Pecat Anggota yang Terlibat Pungli

Cirebontrust.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon mengancam akan memecat anggotanya jika terlibat melakukan pungutan liar. Saat dikonfirmasi, Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, Abraham Muhammad mengatakan pelaku inisial O merupakan oknum Organda yang biasa berjaga malam di pos pengujian KIR.

Abraham mengatakan, pihaknya meminta agar kasus tersebut diusut tuntas oleh tim saber pungli Kabupaten Cirebon. Menurutnya, aliran dana yang dihasilkan dari pungli tersebut harus diusut.

“Harus diusut, apakah masuk ke kantong pribadi ataukah ke oknum anggota kami. Kalau ada anggota kami yang terlibat, saya tegaskan akan pecat oknum anggota Dishub yang terlibat dengan tidak hormat,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Abraham menambahkan, saat ini Dishub Kabupaten Cirebon memang sedang membersihkan lembaganya dari pungli. Untuk itu, jika ada oknum anggota Dishub yang terlibat maka akan ditindak tegas. Dirinya juga mengapresiasi kinerja dari tim saber pungli Kabupaten Cirebon yang telah melakukan OTT di Terminal Weru.

“Saya juga sedang membersihkan Dishub dari praktek-praktek seperti itu. Terimakasih kepada tim saber pungli yang sudah melakukan OTT, saya sangat mendukung,” kata Abraham.

Selain itu, Abraham juga akan mengirimkan surat kepada Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadisastra dan Inspektorat Kabupaten Cirebon, Hendra Nirmala perihal kejadian tersebut. “Dalam waktu dekat ini nanti saya akan kirimkan suratnya,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Anggota DPRD Jabar Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Lansia

Komentar

News Feed