oleh

Dilengkapi Fasilitas Modern, Labkesda Majalengka Layani Tes Urine dan Narkoba

Citrust.id – Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Majalengka merupakan laboratorium milik pemerintah yang memiliki gedung megah serta fasilitas modern.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Labkesda Kabupaten Majalengka, Hj. Tuti Hastuti, menyebutkan, pada hari biasa, jumlah pengunjung ke labkesda berkisar 15-30 pasien.

“Hari ini kami sedang ada pemeriksaan kesehatan untuk CPNS,” ungkapnya, Jumat (21/2).

Disebutkan Tuti, warga Kabupaten Majalengka dan sekitarnya yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan bisa datang ke labkesda.

“Kami memiliki gedung yang lebih representatif didukung SDM profesional dan alat yang sudah modern dan otomatis,” bebernya.

Labkesda Majalengka memiliki 14 karyawan dengan tenaga teknis satu dokter pemeriksa dan tiga petugas perawat pengambil sample darah serta tenaga administrasi lainnya. Tarif Labkesda kabupaten Majalengka sangat murah dibandingkan dengan swasta. Hal itu disesuaikan dengan Perda tahun 2009.

Saat ini, ada 32 pelayanan kesehatan yang bisa dilakukan di Labkesda Kab. Majalengka, di antaranya pemeriksaan golongan darah dengan tarif Rp10 ribu, gula darah puasa Rp10 ribu, pemeriksaan asam urat Rp17.500, dan tes urine lengkap Rp23 ribu serta pemeriksaan fisik kesehatan Rp22.500.

“Kami juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan lingkungan mikrobiologi air dengan tarif Rp15 ribu untuk BZO dan MET serta tes Narkoba,” tutur Tuti. (Abduh)

BACA JUGA:   Terapkan Pembatasan Sosial, Pemda Kota Cirebon Tiadakan Salat Jumat

Komentar

News Feed