oleh

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Wanita Ini Disangka Penculik Anak

Cirebontrust.com – Kesekian kalinya warga di Kota Cirebon digegerkan isu munculnya aksi penculikan anak. Bahkan warga di RW 07 Karangjalak Mekar sekitar SDN 1 Karangjalak, digegerkan mereka mengamankan seorang wanita muda, Rabu (08/03).

Menurut keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, puluhan warga sempat berkerumun melingkari seorang wanita muda yang belum diketahui identitasnya.

Wanita muda yang berada di sekitar SDN 1 Karangjalak itu, akhirnya sempat diamankan bahkan sempat diinterogasi, namun belum jelas apa sebenarnya yang telah dilakukan wanita muda itu berada di sekitar SDN 1 Karangjalak.

“Belum ada yang memastikan apakah dia penculik anak. Namun karena warga khawatir, akhirnya wanita muda itu sempat diamankan oleh warga,” kata Habi salah seorang warga di lokasi kejadian.

Sementara Kapolres Cirebon, AKBP Ady Vivid AB SIK saat dikonfirmasi pihaknya belum bisa memastikan apa yang dilakukan oleh wanita yang sempat diamankan warga itu.

“Sudah dalam proses penelusuran keluarga wanita tersebut. Informasi sementara, pelaku agak terganggu kejiwaannya alias sakit jiwa, kita akan periksa kejiwaan yang bersangkutan,” jelasnya singkat.

Seperti disampaikan sebelumnya, jika pihaknya belum menerima adanya aksi penculikan anak di wilayah hukumnya. Isu akhir akhir ini meresahkan warga Kota Cirebon dan Sekitarnya dibantah keras oleh Kapolres Cirebon Kota

“Sampai dengan sekarang, kami belum menerima atau menemukan adanya aksi penculikan anak yang ramai diperbincangkan di media Sosial itu. Ini lebih dikarenakan, masyarakat sudah termakan isu hoax saja,” tegas Kapolresta

Dia juga menyampaikan, kasus yang saat ini ramai diperbincangkan warga di media sosial seperti yang di Kanggraksan dan di Dukuh Semar, bukan merupakan penculikan.

Melainkan orang yang mengalami gangguan jiwa yang dijadikan sebagai korban isu penculikan.

“Itu semuanya isu saja yang beredar di media sosial dan dikait-kaitkan,” jelasnya. (Asna)

Komentar

News Feed