oleh

Dibintangi Artis Mantan Pecandu, Film Tiga Pilihan Hidup Jadi Sarana Edukasi Narkoba

CIREBON (CT) – Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) mengaku puas dengan rilisnya film tentang bahaya narkoba. Film berjudul Tiga Pilihan Hidup itu dibintangi artis yang pernah terjerat narkoba seperti Roy Marten dan Tessy.

Penggagas dan Pelindung GPAN yang juga Kepala Biro Reformasi & Birokrasi Srena Polri, Brigjen Pol Drs Siswandi mengaku terkejut dengan antusias mayarakat akan film tersebut.

Film besutan Irawan Tanu itu memang sengaja diputar dan menjadi sarana edukasi utama dalam sosialisasi bahaya narkoba di tiap daerah.

“Saya puas dengan film ini. Selanjutnya, kami akan produksi dua film lagi,” ujar Siswandi saat melakukan konferensi pers film tersebut di Cirebon, Rabu (17/08).

Selain Roy Marten dan Tessy, film ini juga dibintangi artis-artis top lainnya, sebut saja Hengky Tornando, Mpok Atiek, Elly Sugigi, Cinta Laura, Cinta Penelope, Ade Yunita, Rita Hasan, Vista Putri, Gema Zae, Teddy Pelangi, Irawan Tanu, Daeng, Putra Mypace, Bella, Matino Lio, Markoni, Bob Hasan, Jimmy Rimba, Chukudi Nigeria dan Noris.

“Saya sudah berkirim surat dan mengimbau ke berbagai instansi, baik sipil maupun TNI-Polri seperti kapolda dan pejabat di daerah-daerah agar ikut berpartisipasi dengan mengajak teman, keluarga dan tetangga agar berbondong-bondong menonton film ini,” terangnya.

Siswandi pun menjelaskan, penyuluhan tentang bahaya narkoba memiliki urgensi yang mendesak. Hal tersebut terkait makin maraknya pengguna benda haram tersebut di berbagai kalangan dan lapisan.

“Narkoba sudah jadi musuh nyata. Sekarang sudah ada 254 jenis narkoba baru beredar di Thailand. Ini ancaman sangat serius. Penetrasinya ke daerah-daerah justru meningkat 13 persen. Ini sangat mencemaskan. Kita wajib peduli, sebab ini bukan lagi tahap darurat, tapi sudah menjadi musibah,” bebernya. (Wilda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed