oleh

Detoks Emosi, Penguras Racun dalam Jiwa

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Detoks emosi merupakan sebuah pendekatan agar kita tidak terlalu merasa atau memikirkan sesuatu. Seperti halnya diet detoks yang tujuan utamanya adalah mengistirahatkan organ-organ pencernaan, detoks emosi juga dilakukan untuk mengistirahatkan pikiran, emosi, dan perasaan.

Karena bukan cuma makanan tidak sehat yang bisa menyebabkan racun di dalam tubuh. Pengalaman buruk, penyesalan, dan kecemasan akan masa depan, sedikit demi sedikit akan meracuni jiwa. Atasi dengan melakukan detoks emosi.

Dengan gaya hidup modern yang selalu tergesa-gesa dan banyak berpikir, detoks emosi membantu kita mengurangi ketegangan dan kelelahan. Racun-racun dalam jiwa yang dibiarkan mengendap bukan hanya berpengaruh pada kesehatan mental, tapi juga fisik. Efek yang paling terasa adalah mood yang tidak stabil, sulit tidur, hingga daya tahan tubuh menurun.

Detoks emosi bisa dilakukan dengan bermacam cara, utamanya adalah mempraktikkan meditasi. Meditasi merupakan kondisi pikiran yang tenang dan ada di saat sekarang, bukan di masa lalu dan masa depan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pelantikan Presiden Lancar, Tokoh Agama Apresiasi TNI dan Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed