oleh

Delima Diyakini Dapat Membuat Awet Muda

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Rahasia awet muda delima itu terletak pada kemampuannya menjaga mitokondria, baterai kecil di dalam sel kita untuk selalu terisi penuh. Normalnya, mitokondria menurun seiring pertambahan usia, membuatnya jadi kurang efektif dan beracun. Diperkirakan pula hal itu membuat otot jadi lemah.

Sudah lama delima dikenal sebagai buah yang bermanfaat untuk umur panjang dan kesehatan. Buah ini memiliki kandungan yang mempertahankan kekuatan otot dan memperpanjang usia.

Kimiawi dalam delima diubah menjadi senyawa yang disebut urolithin A oleh bakteri di usus. Urolithin A ini kemudian membantu tubuh mengisi batere di sel, yaitu mitokondira dan mencegah penuaan. Dalam sebuah eksperimen, cacing yang diberi urolithin A hidup 50 persen lebih lama.

Sebelum buru-buru membeli buah ini, Anda sebaiknya memahami bahwa buah delima tak serta merta membuat kita awet muda. Hal ini karena jumlah urolithin A yang terdapat dalam tubuh kita bergantung pada bakteri di usus. Jika tak ada, zat itu juga tak bakal dihasilkan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Dorong Pembangunan di Sektor Pertanian

Komentar

News Feed