oleh

Dani Mardani: PAN Objektif Kepada Semua Bacawalkot

Cirebontrust.com – Sesuai hasil rapat harian DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon, Tim Pilkada PAN akan bertindak objektif, netral serta memberi perlakuan yang sama kepada seluruh bakal calon Walikota atau Wakil Walikota yang mendaftar melalui PAN.

Demikian dikemukakan Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, Minggu (16/07). Dikatakan Dani, bakal calon yang mendaftar akan disodorkan opsi berupa langsung menjadi anggota PAN atau tidak. Semua akan diperlakukan sama.

Selain itu, di dalam partainya tidak ada regulasi larangan bagi bakal calon yang hendak mendaftar ke partai lain. Artinya, jika ada bakal calon yang sudah mendaftar melalui PAN lalu mendaftar ke partai lain untuk memperluas dukungan, PAN tidak akan melarang.

“Boleh mendaftar ke partai lain sesuai Peraturan Partai Nomor 3 Tahun 2015,” ujarnya.

Dani menjelaskan, saat ini yang sudah mendaftar sebagai bakal calon Walikota Cirebon melalui PAN adalah Hj Fifi Sofiah Effendi atau Bunda Fifi. Sedangkan dirinya sebagai Ketua DPD PAN Kota Cirebon sudah mengambil formulir pendaftaran pada Rabu lalu. Pengembalian formulir dijadwalkan pada 23 Juli mendatang.

Dani menambahkan, rekomendasi partai diperkirakan turun pada November atau paling lambat Desember tahun ini. Sebelum proses pendaftaran ke KPU, dipastikan PAN sudah mengeluarkan rekomendasi.

“Rekomendasi yang dikeluarkan bersifat pasangan,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed