oleh

Objek Wisata di Majalengka Dibuka Kembali Besok

Citrust.id – Setelah sebelumnya ditutup selama 14 hari dari tanggal 4 sampai 18 Agustus 2020, seluruh objek wisata di Kabupaten Majalengka kembali dibuka. Hal itu ditegaskan Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Disparbud Majalengka, Momon Abdurahman, Selasa (18/8).

Pembukaan objek wisata dimulai besok, 19 Agustus 2020. Selain itu, Pemkab Majalengka juga memberikan bantuan peralatan kesehatan untuk penanggulangan Covid-19 kepada pengelola Objek Daya Tarik Wisata (ODTW).

Bantuan yang dierikan berupa peralatan kesehatan, seperti wastafel portable, masker, hand sanitizer, thermogun, bilik disinfektan, sarung tangan dan lain-lain.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam upaya percepatan pengendalian Covid-19 di sektor pariwisata. diharapkan para pengelola ODTW bisa lebih siap dalam mengendalikan dan menerima wisatawan yang datang,” ujar Momon.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menyampaikan, pembukaan kembali ODTW dikembalikan lagi pada kesiapan pengelola. Karna berpesan kepada para pengelola ODTW agar lebih selektif dalam menerima kunjungan wisatawan terutama dari luar kota.

Pengelola ODTW juga hendaknya lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Bukan tidak mungkin dilakukan penutupan kembali apabila ada klaster baru ODTW.

“Pencegahan dan pengendalian Covid-19 bukan saja tugas pemerintah, tetapi tugas semua sektor, termasuk masyarakat. Kami mengajak semua untuk tidak lengah dan terus berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19,” imbaunya. (Abduh)

BACA JUGA:   Walikota Cirebon Minta Dinas Kurangi Kegiatan, Anggarannya untuk Tangani Covid-19

Komentar

News Feed