oleh

Damkar Kota Cirebon Gencar Sosialisasi Proteksi Kebakaran

Citrust.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon gencar memberikan sosialisasi proteksi kebakaran. Dalam kegiatan tersebut, Damkar bekerja sama dengan salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Kota Cirebon.

Proteksi kebakaran, dinilai sangat penting bagi siapapun, apalagi tempat umum yang terdapat banyak orang, misalnya pusat perbelanjaan. Sosialiasi yang diikuti para karyawan. Materi yang diberikan adalah teknis prakebakaran dan pascakebakaran.

Kepala Dinas Damkar Kota Cirebon, Drs Adam Nuridin MM menjelaskan, kebakaran dipusat perbelanjaan memang berpotensi, biasanya karena lalai.

“Harus teliti dan waspada, terutama soal korsleting listrik. Kabel yang terpasang harus Standar Nasional Indonesia (SNI),”  ujar Adam saat dikonfirmasi, Rabu (13/11).

Adam juga meminta, peralatan seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terpasang di pusat perbelanjaan sudah baik. Meski masih ada yang belum terpasang dengan benar.

“Peralatan pun sudah bagus kalau di pusat perbelanjaan. Selain APAR, saluran dari hydrant juga harus tersedia. Sehingga ketika terjadi kebakaran tidak harus dari mobil damkar,” katanya.

Saat ini, jumlah peristiwa kebakaran di wilayah Kota Cirebon terus mengalami peningkatan. Terutama kebakaran lahan selama musim kemarau. Namun demikian, Damkar meminta agar masyarakat tetap waspada untuk mencegah kebakaran.

“Tetap waspada, karena bisa jadi dari lahan sampai ke permukiman. Apalagi menjelang pergantian musim, intensitas angin belum stabil,” ungkapnya. (Aming/Adv)

BACA JUGA:   Polsek Majalengka Kota Sita Puluhan Botol Miras

Komentar

News Feed