oleh

Cucu Proklamator Berkunjung ke Bale Panglawung Kuningan

KUNINGAN (CT) – Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno Putri berkunjung dan bersilaturahmi ke Bale Panglawung yang merupakan Sekretariat gabungan dan Pusat Kegiatan pemuda di Dusun Manis Desa Kalimanggis Kulon yang tergabung dalam Sanggar Seni Kanca Hipapelnis. Juga Taman Baca Hipapelnis dan Kelompok Pencinta Alam Jayaniskarikal yang di bawah naungan Himpunan Pemuda-Pemudi dan Pelajar Dusun Manis (Hipapelnis), Minggu, (15/05).

Puti datang beserta rombongan didampinmgi Ketua dan Anggota DPRD Kuningan, yakni Rana Suparman dan Dede Sembada, disambut oleh sekiar 300 orang dari berbagai kalangan. Terlihat Kepala Desa Kalimanggiskulon, Tatang Supriyatna dan aparatur desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda ikut dalam dialog interaktif yang dikemas penuh keakraban tersebut.

Kesempatan tersebut, Puti mengapresiasi dan siap membantu berbagai kegiatan pemuda. Dia pun sangat tertarik dengan salah satu program dari Taman Baca yaitu GBK, “GBK itu Gelora Bung Karno?,” Tanya Puti.

Ditempat sama, Zeze kebetulan sebagai Ketua dari Taman Baca menjelaskan makna singakatan itu, GBK adalah salah satu program Taman Baca Hipapelnis, yaitu Gerobak Baca Keliling. “Iya, gerobak baca keliling,” ulas Zeze.

Setelah mendengarkan penjelasan tersebut, Puti berjanji akan membantu mengirimkan 10 Buku tentang biografi dan sejarah Bung Karno untuk koleksi Taman Baca serta memfasilitasi gerobak baca untuk lebih banyak lagi.

“Semoga dengan silaturahminya Ibu Puti ke Desa Kalimanggiskulon agar bisa membangkitkan semangat dan Kreatifitas para pemuda untuk lebih giat lagi untuk terus berkarya dan memajukan Desa Kalimanggiskulon,” Harap Zeze.

Sutrisno selaku Ketua Karang Taruna Manggis Mekar Desa Kalimanggiskulon menambahkan, Pihaknya mewakili seluruh pemuda disini berterimakasih atas kunjungan dan silaturahmi Ibu Puti beserta rombongan.

BACA JUGA:   Pemkot Benahi Tata Kelola Keuangan untuk Cegah ASN Langgar Hukum

“Walupun singkat kami sangat senang dan berterimakasih dan semoga ini merupakan semangat membangun Desa Kalimanggis lebih baik,” Paparnya.

Selanjutnya, Cucu dari Ir. Soekarno sekaligus Presiden Pertama Indonesia berpesan, khususnya untuk ibu-ibu, agar selalu mendongengkan kepada putra-putrinya tentang sejarah, budaya dan para pahlawan bangsa.

“Saya berjanji akan datang kembali untuk menyaksikan Pagelaran Seni Budaya di Bale Panglawung dan bertemu lagi dengan masyarakat Kalimanggiskulon,” pungkas Puti. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed