oleh

Cuaca Ekstrem Ganggu Aliran Listrik Warga

Cirebontrust.com – Akibat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon belakangan ini menyebabkan terganggunya aliran listrik dari gardu induk hingga ke perumahan warga, Kamis (30/03).

Cuaca ekstrim seperti hujan yang disertai angin dan petir yang melanda Wilayah Cirebon Timur sejak pukul 19.30 WIB tadi membuat sejumlah material peralatan jaringan PLN rusak serta membuat Kwh meter atau biasa disebut meteran listrik yang berada di rumah warga terbakar,
selain itu, banyak kabel-kabel rusak sehingga aliran listrik juga terganggu, selain terkena petir banyak juga pohon yang tumbang. Hal ini mengakibatkan pasokan di wilayah PLN Rayon Ciledug terputus aliran listriknya. Berberapa wilayah meliputi Gebang, Pangenan, Japurabakti, tambelang, Karangsembung.

Sementara petugas Layanan Teknik siaga 24 jam dari pos sindang laut, pangenan dan karangsembung juga PLN Rayon Ciledug, Agus Taufik langsung mengerahkan petugas dan berusaha semaksimal mungkin agar gangguan bisa segera diatasi.

Dampak dari cuaca ekstrim itu gangguan jaringan di beberapa wilayah akibat angin kencang, petir dan hujan berdampak kepada padamnya listrik.

“Bila mengalami gangguan, pihak PLN akan langsung mengerahkan tenaga dan berusaha semaksimal mungkin agar gangguan bisa segera diantisipasi demi untuk kenyamanan pelanggan” tuturnya. (Johan)

Komentar