oleh

Cintaqu Management Gandeng Artis Nasional Gali Potensi Lokal

Citrust.id – Manajemen artis jadi kebutuhan wajib dalam dunia hiburan saat ini. Manajemen artis memiliki sejumlah peranan penting, seperti mengatur jadwal, keuangan, kontrak, promosi, dan lain-lain.

Owner Cintaqu Management, Habib Farhan Alkaff, mengatakan, banyak artis atau talent nasional yang tidak ditangani manajemen daerah, terutama dari Cirebon. Itulah salah satu alasan dirinya mendirikan Cintaqu Management.

Cintaqu Management dilaunching hari ini, Minggu (31/3/2019), di Jalan Pancuran, Kota Cirebon. Acara tersebut juga dihadiri sejumlah artis yang kerap tampil di layar kaca, antara lain Ustaz Zaky Mirza, Sapri Pesbukers, Opik Pesbukers, dan Hasan.

Dikatakan Habib, Cintaqu Management memfasilitasi antara artis/talent dengan user/klien. Aejumlah artis yang sudah terikat dengan Cintaqu Management antara lain, Ustaz Zaky Mirza, Sapri Pesbukers, Opik Pesbukers, dan Opi Kumis.

“Klien kami dari berbagai kalangan, seperti lembaga pendidikan, instansi pemerintah maupun swasta, masyarakat umum, dan lain-lain,” katanya.

Ketua Cintaqu Management, Ubaidillah, memaparkan, Cintaqu Management bertugas mengatur jadwal artis manggung, mengatur keuangan artis, mengatur perjanjian kontrak dengan sponsor dan lain sebagainya.

Cintaqu Management juga mengurus hak paten atas hasil karya artis, hasil karya bersama, merchandise, atribut iklan, promosi dan lain-lain.

“Kami pun mempromosikan artis yang ada di bawah naungan manajemen kami. Dengan demikian, mereka selalu eksis dan mendapat tawaran show, mengisi event atau tawaran model iklan,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Ubaidillah, Cintaqu Management akan menggali potensi talent atau artis lokal yang ada di Ciayumajakuning.

“Kami bertekad melejitkan artis atau talent berbakat di Ciayumajakuning agar mereka bisa tampil di kancah nasional,” katanya.

Di tempat yang sama, artis dengan ciri khas pantun masak aer, Sapri Pesbukers, mengungkapkan, dirinya menyambut baik keberadaan Cintaqu Management.

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Sediakan Lahan 45 Hektare untuk TPA Sampah

“Saya harap terjalin kerja sama yang baik dengan Cintaqu Management,” katanya.

Senada, Mahpud, dari Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Profesi (Elpifour), mengutarakan, pihaknya mengapresiasi berdirinya Cintaqu Management.

“Kami harap Cintaqu Management pun mendorong kreatifitas para seniman maupun budayawan di Ciayaumajakuning Bagaimanapun juga, manajamen berperan penting dalam berkesenian,” ujarnya. /haris

Komentar

News Feed