oleh

CEO Trusmi Group Jadi Narasumber di Acara Sosialisasi Kementerian Perdagangan RI

CIREBON (CT) – Jika membeli produk dalam negeri, maka uang yang beredar akan tetap di Indonesia. Lain halnya jika membeli produk luar negeri, maka uang yang beredar bisa menuju negara lain.

Hal tersebut disampaikan CEO/Founder Trusmi Group, Ibnu Riyanto, sebagai salah satu narasumber pada acara Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri di Lingkungan Pendidikan, Jumat (12/08), di SMPK/SMAK Penabur Kota Cirebon.

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, Direktur Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Noviani Vrisvintati, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Yati Rohayati, dan Kepala Dinas Pendidkan Kota Cirebon, Jaja Sulaeman.

Dikatakan Ibnu, masyarakat Indonesia seyogyanya mencintai produk dalam negeri. Namun, produk dalam negeri juga hendaknya memiliki nilai tambah dan daya saing agar bisa diterima pasar nasional maupun global.

Pada kesempatan itu Ibnu juga mengisahkan pengalaman bisnisnya mulai dari nol hingga sukses seperti sekarang. Menurutnya, sukses merupakan pilihan, bukan ketentuan.

“Untuk meraih kesuksesan, tergantung pilihan pribadi masing-masing,” katanya.

Di hadapan lebih dari 300 siswa-siswi SMPK/SMAK BPK Penabur Cirebon, Ibnu memberi tips bagi yang nanti lulus ingin jadi karyawan yang sukses. Salah satu tipsnya adalah bekerjalah di perusahaan yang tengah berkembang. Peluang sukses lebih mudah dibanding bekerja di perusahaan yang lebih besar atau mapan, telah memiliki banyak sistem yang tinggal dijalankan.

“Kita semua akan menuai apa yang kita tanam. Oleh karena itu, perbanyaklah amal baik yang bermanfaat bagi masa depan kita semua,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Warga Tolak Proyek Galian Pasir di Luragung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed