oleh

Rasanya yang Maknyus, Membuat Es Serut Mang Iwan Bertahan Lebih dari 40 Tahun

CIREBON (CT) – Kuliner Es serut Mang Iwan rupanya sudah menjadi primadona kuliner akhir-akhir ini, Kedai Es Mang Iwan yang berada di Jalan Panembahan depan SMK Nusantara, Plered, Kabupaten Cirebon ini setiap harinya ramai dikunjungi para pembeli mulai dari kalangan atas hingga kalangan menengah kebawah.

Kuliner yang satu ini memang tak asing lagi bagi para pemburu makanan dan minuman. Es serut yang menggunakan bahan makanan tradisional ini ternyata mampu bertahan dipasaran. terbuat dari gula pasir, daun pandan, santan, garam, kelapa muda, agar-agar dan sedikit serutan es ini mampu bertahan hingga puluhan tahun.

Kdai Es Serut Mang Iwan ternyata sudah berjualan es serut sejak tahun 1970. Es serut mang iwan ini mempunyai keunikan dari cara penyajiannya yang berbeda dengan es serut pada umumnya. Dengan menyajikan sate kolang-kaling, tape dan roti tawar dalam penyajiannya, Es Serut Mang Iwan memiliki kekhasan dalam setiap rasa yang diminumnya.

Harga yang dibanderol mang Iwan Per porsinya tergolong murah. Mang Iwan membandrol harga kulinernya dengan 2 macam menu, yaitu standar dan spesial. untuk harga menu standar, para pencinta es serut ini cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 4000 dan untuk menu spesial anda dapat mengeluarkan uang sebesar Rp. 6000 per porsinya.

Dalam sehari, Es Serut Mang Iwan ini mampu menghabiskan 20 buah kelapa muda, 5 bungkus roti tawar, dan 150 sate kolang kaling. Selain itu, Es Serut Mang Iwan ini mampu meraup keuntungan lebih dari Rp. 500 ribu per harinya.

Jadi, bagi anda yang penasaran dengan Es Serut Mang Iwan ini datang saja ke Jalan Panembahan Depan SMK Nusantara, Plered, Kabupaten Cirebon, Kedai ini buka mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 buka setiap harinya. (CT-104)

Komentar

News Feed