oleh

Bupati Kuningan Minta Pol PP tak Pandang Bulu dalam Bertindak

Kuningantrust.com – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama meminta polisi penegak peraturan daerah (perda) tidak pandang bulu menindak pelanggar.

“Apapun yang dianggap sebagai pelanggar peraturan daerah, pol pp tentu harus bertindak tegas. Jangan pandang bulu,” tegas Acep dalam sambutan kegiatan bimbingan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang berlangsung di Hotel Grand Purnama kuningan kota, Selasa (23/08).

Kegiatan bimbingan teknik yang di fasilitasi CDSE (capacity development and social empowerment) ini banyak menyuguhkan materi penegakan hukum.

“Tujuannya, untuk meningkatkan dan memaksimalkan kualitas pol pp. Terutama dalam melakukan penegakan perda dan perkada (peraturan kepala daerah, red),” ucap Direktru CDSE, Ir. Hadianto Pamungkas kepada CT, saat ditemui tadi.

Hadi mengatakan, materi bimtek yang diberikan tidak semata dalam teori saja. Melainkan, ada langkah kerja nyata atau praktek lapangan.

“Oh iya, nanti kita juga akan lakukan operasi yustisi dan semua peserta ikut terjun. Maksudnya, giat itu akan menjadi pelajar pol pp dalam melakukan penegakan perda,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kab. Kuningan, Deni Hamdani mengatakan, tentu mengapreasiasi terhadap kegiatan seperti ini.

“Terutama sebagai nilai pengetahuan atau tambahan materi dalam pelaksanaan kerja anggota. Seperti kata bupati tadi, tidak pandang bulu dan melakukannya dengan cara persuasif tanpa arogan,” jelas Deni seraya menambahkan, bahwa kegiatan ini akab berlangsung selama beberapa hari kedepan. (Ipay)

BACA JUGA:   Penjual Es Keliling di Cirebon Ditangkap Densus 88

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed