oleh

Bupati Gelorakan Semangat Pancasila dalam Pembangunan Tempat Ibadah

Citrust.id – Usai melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila, Bupati Kuningan, Acep Purnama, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Nurul Falaah, Kecamatan Cigugur, Selasa (1/6).

Acep mengapresiasi semangat warga dalam pembangunan musala berukuran 10×10 meter itu. Tempat ibadah tersebut dibangun di atas tanah 14 bata dengan rencana anggaran Rp800 juta.

“Di tengah pandemi, kita tidak boleh menyerah. Harus tetap semangat. Ini cocok seperti yang pernah saya dengar, dalam keadaan sesulit apapun, nabi tetap mengawali satu lokasi yang ditempati beliau dengan satu tempat beribadah,” ujarnya.

Peletakan batu pertama musala itu juga bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila. Semangat membangun musala pun tidak terlepas dengan semangat Pancasila. Ada semangat persatuan dan gotong royong. Musala itu diharapkan bisa menjadi tempat masyarakat untuk berkegiatan mencari solusi bagi kepentingan umum.

“Misalnya, musala ini bisa jadi tempat bermusyawarah menumbuhkan rasa emosional sesama manusia,” ujar Acep.

Sementara, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Sri Laelasari, yang hadir dalam peletakan batu pertama, mengaku sangat terharu pada semangat gotong-royong warga.

“Tadi saya dengar, warga saling bantu mendirikan musala ini. Mulai dari pengadaan lahan, pembuatan gambar, hingga urunan dana. Sangat guyub dan kompak,” kata Sri. (Andin)

Komentar

News Feed