oleh

Buku Puisi “Mencatat Demam” Dibahas Lingkar Jenar

Citrust.id -Komunitas Sastra Lingkar Jenar menggelar diskusi Ngopi Rabu Malam #79 membahas antologi puisi “Mencatat Demam” pemenang utama Hari Puisi Indonesia (HPI) 2019 karya Willy Fahmy Agiska, Rabu (12/2/2020) di Saung Perjuangan, Jalan Perjuangan No. 51 Depan Kampus IAIN Syekh Nurjati, Kota Cirebon.

“Mencatat Demam” dibahas oleh cerpenis, esais, cum deklamator asal Cirebon, Edeng Syamsul Ma’arif dan Fathan Mubarak, penyair, esais, yang juga seorang YouTuber.

Willy mengaku sudah mengenal buku sejak kecil dan menyukai puisi lantaran mengikuti proses kreatif dan kolektif semasa kuliah.

“Selain menulis puisi, saya juga menulis esai. Saat ini saya bergiat di ASAS (Arena Studi dan Apresiasi Sastra) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan bekerja di media online buruan.co, juga mengelola toko buku toco.buruan.co di Bandung,” kata Willy, Minggu (9/2/2020).

Pria kelahiran Ciamis, 28 Agustus 1992 ini beberapa kali pernah mengikuti perhelatan sastra, seperti Pertemuan Penyair Nusantara 6 (2012) di Jambi, Ekspedisi Literasi: Temu Komunitas Sastra Indonesia-Malaysia (2015-2016) di Bandung dan Kuala Lumpur, Temu Sastra Mitra Praja Utama (MPU) XI (2017) di Bandung.

Diskusi ini diramaikan dengan penampilan spesial seperti baca puisi oleh Neneng Alfiah, performance art Ahdi Sakha, dan musik akustik oleh Barly Amir Pion’s Band, Itonk Lucky, dan Bebe Oi. (Uyung)

BACA JUGA:   Telkomsel Sabet Enam Penghargaan dari Opensignal

Komentar

News Feed