oleh

Budaya Tradisional Masuk Mall, Kenapa Tidak?

CIREBON (CT) – Kirab Budaya yang ada di CSB Mall yang dilaksanakan hingga akhir Maret nanti jadi inovasi pertunjukan tradisional di Kota Cirebon.

Kirab Budaya ini tentunya punya tujuan yang lebih khusus dan spesifik. Para kaum muda yang menjadikan mall sebagai destinasi utama dibanding keraton, bisa melihat kekayaan budaya Kota Cirebon.

“Kita ingin anak muda bisa mengenal kekayaan budaya Cirebon, terus para pengunjung hotel, para pendatang dari luar kota langsung bisa melihat betapa kayanya Cirebon,” ujar General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan.

Sementara itu, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan, PRA. Arief Natadiningrat mengungkapkan bahwa dalam Kirab Budaya hasil kerjasama Keraton Kasepuhan dan CSB Mall itu, selain menghadirkan duplikat singa barong, juga akan menghadirkan berbagai jenis tarian tradisional setiap harinya. Juga akan dipamerkan berbagai kerajinan khas Cirebon seperti kerajinan dari rotan dan kerang.

“Setiap harinya bakal ada tarian tradisional yang mungkin sebagian besar warga Cirebon belum mengetahui, kita bakal pamerkan 5 jenis tari topeng, tari payung, tari sintren, semuanya. Jadi kenapa tidak jika budaya tradisional masuk mall, ini inovasi baru,” tutup Arief. (Wilda)

Komentar

News Feed