oleh

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN-KIS di Kabupaten Cirebon

Citrust.id – Dalam upaya memberikan layanan terbaik kepada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Cirebon terus melakukan sosialisasi dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta. Kali ini, sosialisasi dilakukan kepada peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon, Rabu (24/2). Kegiatan itu dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Yogi Agra Wiryawan, menjelaskan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan pemahaman peserta JKN-KIS terkait prosedur pelayanan serta kesadaran akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan. Melalui sosialisasi itu diharapkan pengetahuan peserta JKN-KIS akan hak dan kewajiban semakin meningkat.

“Kami berharap, peserta memahami terkait manfaat program JKN-KIS. Melalui sosialisasi ini, peserta dapat bertanya langsung kepada petugas BPJS Kesehatan serta menyampaikan masukannya agar program JKN-KIS dapat berjalan optimal,” ucap Yogi.

Yogi juga menyampaikan berbagai kanal layanan yang dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk memperoleh berbagai informasi serta mengurus kepesertaan program JKN-KIS. BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, dan Chat Assistant JKN (CHIKA) merupakan beberapa kanal layanan yang dapat dimanfaatkan untuk memperoleh berbagai informasi seputar Program JKN-KIS.

Terdapat juga Pelayanan Administrasi Dari Whatsapp (Pandawa) yang dapat digunakan peserta untuk mengurus administrasi kepesertaan JKN-KIS dalam rangka menghindari kontak selama Pandemi.

“Peserta JKN-KIS di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Cirebon dapat memanfaatkan layanan Pandawa melalui nomor Whatsapp 081224498138 untuk dapat memperoleh layanan administrasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi kontak sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Yogi.

Mega Prihatin, salah seorang peserta sosialisasi, menyampaikan ucapan terima kasih akan informasi yang telah disampaikan. Kini ia mengetahui lebih banyak terkait aplikasi Mobile JKN yang dapat memudahkannya dalam mengetahui informasi seputar program JKN-KIS. Ia dan rekan-rekannya juga menjadi lebih paham akan prosedur serta hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS.

“Kami sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah meluangkan waktu untuk memberikan informasi seputar program JKN-KIS. Jujur saja, sebelumnya masih banyak pegawai yang belum paham akan pentingnya program ini. Lewat sosialisasi ini, semoga kami semua bisa lebih paham lagi,” kata Mega. (Haris)

Komentar

News Feed