oleh

Bioskop, Wisata Favorit Muda-mudi di Akhir Pekan

CIREBON (CT) – Tercatat, sejak diresmikannya bioskop di salah satu mall, sedikitnya kini ada tiga bioskop besar yang hadir di Kota Cirebon.

Kehadiran teater film itu menjadi salah satu faktor yang membuat Kota Cirebon jadi pusat destinasi wisata, utamanya bagi muda-mudi. Di akhir pekan, lonjakan pengunjung tak berkurang meski hadir sederet bioskop-bioskop baru.

“Jadi bioskop baru ini, istilahnya tidak mengambil pengunjung bioskop lama, tapi mengambil segmen massa yang baru, sehingga meski makin banyak bioskop, justru makin banyak pengunjungnya,” ujar Kepala Bidang Pajak Asli Daerah I Dinas Pendapatan dan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Cirebon, Dede Achmady.

Hal itu, lanjut Dede bisa dianggap wajar, mengingat kehadiran bioskop di wilayah Ciayumajakuninga hanya ada di Kota Cirebon. Artinya, sebagian besar pengunjung bioskop justru hadir dari beberapa daerah penyangga Wilayah III Cirebon.

“Karena memang bioskop cuma ada di Kota Cirebon, jadi warga Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka hingga Kuningan suka berbondong ke bioskop di Kota Cirebon,” ujar Dede.

Di sisi lain, Wisnu, yang datang ke XXI CSB Mall bersama kekasihnya mengaku bahwa bioskop merupakan wisata wajib ia dan sang pacar menghabiskan akhir minggu. Ia yang datang dari Majalengka mengaku memang sengaja datang ke Kota Cirebon untuk mengunjungi bioskop.

“Minggu kemarin nonton AADC 2 sekarang mau nonton X-Men, ya itung-itung refreshing sama pacar. Sekalian jalan-jalan di mall juga ngilangin penat,” terang Wisnu disertai anggukan setuju dari sang pacar. (Wilda)

BACA JUGA:   Kecamatan Malausma Juara Umum MTQ Majalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed