oleh

Besok, Pertamax dan Pertalite Kompak Turun Rp200?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, dalam diskusi Stabilisasi Harga BBM untuk Menjamin Pertumbuhan Ekonomi mengatakan bahwa harga premium dan solar dipastikan akan turun pada awal April 2016. Namun sebelum itu, PT Pertamina akan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi terlebih dahulu pada 30 Maret 2016.

Ada penurunan sekitar Rp200 per liter untuk BBM non subsidi, baik pertamax maupun pertalite, sehingga harga pertalite jadi Rp7.100 per liter dan pertamax jadi Rp7.500 per liter.

Badan usaha milik negara ini, memutuskan untuk menurunkan harga pertamax dan pertalite untuk menjamin ketersediaan BBM di SPBU saat ada penurunan harga premium dan solar yang akan dilakukan pada tanggal 1 April 2016.

Apabila stok premium dan solar kosong di SPBU, masyarakat bisa membeli pertamax dan pertalite.Pertamina tidak ingin kejadian Januari 2016, saat harga premium turun, terulang kembali. Ketika itu, terjadi penundaan pembelian BBM oleh pengusaha SPBU dan pembelian BBM oleh masyarakat untuk menghindari kerugian. Selain itu, ada peningkatan konsumsi BBM saat hari-H. (Net/CT)

Komentar

News Feed