oleh

Berpotensi Sabotase, Dandim 0614 Kota Cirebon Larang Prajurit Bermain Game “Pokemon Go”

CIREBON (CT) – Imbas ditangkapnya Warga Negara Asing yang diketahui sedang bermain game Pokemon Go di sekitar markas Kodim 0614 Kota Cirebon, Komandan Kodim 0614 Cirebon, Letkol Inf Suharma Zunam SAP, MSi melarang prajuritnya memainkan game yang sedang menjadi tren tersebut.

“Kita, TNI, melalui surat telegram dari pusat sudah mendapat instruksi untuk tidak terlibat dalam game Pokemon Go. Dan itu, ditambah Menpan sendiri mengeluarkan pernyataan larangan terhadap game pokemon,” terangnya.

Letkol Inf Suharma Zunam SAP, MSi menambahkan bahwa di dalam game Pokemon Go itu menggunakan kamera dan Global Positioning System (GPS) yang dapat mengkases lokasi-lokasi yang seharusnya tidak menjadi konsumsi publik.

Disebutkannya, seperti Instansi pemerintah, pangkalan militer dan lain sebagainya, yang merupakan objek vital asset negara.

“Dengan insting intelijen sebagai manusia, kita tetap harus waspada. Karena hal ini berkaitan dengan keamanan negara yang dapat dideteksi keberadaanya,” jelas Dandim. (Roy)

BACA JUGA:   Ratusan Linmas Kabupaten Majalengka Dibekali Pendidikan Bela Negara

Komentar

News Feed