oleh

Berkenalan dengan Orang di Balik Google Doodle

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Ryan Germick adalah orang di balik munculnya gambar-gambar animasi Google yang kerap muncul ketika ada momen-momen tertentu. Semua berawal karena ia sangat gemar menggambar dan tak pernah berhenti.

Kegemaran Germick terbayar, menuntunnya kepada karir di persimpangan antara seni dengan teknologi yang dipenuhi kode dan didominasi otak kiri. Dua sisi itu saling mendekat dengan cepat dan kebutuhan akan orang kreatif di bidang teknologi diperkirakan terus bertambah.

Penikmat karya Germick juga telah bertambah, dari hanya orang tua dan empat saudaranya menjadi jutaan orang yang mengunjungi laman utama Google. Germick ialah si laki-laki Google Doodle.

Sebagai penggambar utama, ia memimpin tim beranggotakan sekitar selusin orang, berfungsi sebagai daya kreatif dan teknis di balik logo Google yang berubah-ubah, dikenal sebagai “doodle”, di laman utama situs pencari itu.

Google ialah perusahaan pertama – dan satu-satunya – yang ia lamar. Waktu itu tahun 2006. Ia direkrut sebagai spesialis grafis web, kata Germick.

Ikon buatan Germick yang paling terkenal ialah Pegman di Google Map, sosok kecil berwarna kuning yang muncul ketika Anda menggunakan pengaturan Google Street View di peta Google.

Germick bahkan mengenakan baju ketat warna jingga-kemerahan untuk tampil sebagai Pegman dalam video Youtube konyol yang dibuat untuk rilis Street View. Video tersebut ialah video viral pertama Google, ditonton lebih dari 13 juta kali. Hampir sembilan tahun kemudian, Germick masih mengernyit sedikit ketika membicarakannya. (Net/CT)

BACA JUGA:   Monumen Mesin Mekanik Perawatan Jalan Rel Hiasi Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed