oleh

Berkaca dari Kasus CSI, Ini Tips Berinvestasi Aman Ala OJK

Cirebontrust.com – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, Muhamad Lutfi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam memilih produk investasi.

Lutfi menjelaskan bahwa setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam memilih investasi yang aman dan memiliki jaminan keuangan.

“Kan kasihan, susah mengumpulkan uang itu. Sudah terkumpul malah diinvestasikan yang enggak ada jaminannya. Perhatikan tiga hal ini dulu sebelum berinvestasi,” jelas Lutfi dalam press conferense tentang investasi ilegal, di gedung Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Senin (05/11).

Pertama, lanjut Lutfi, sebelum berinvestasi, kita harus memastikan bahwa perusahaan yang menawarkan investasi tersebut memiliki izin usaha dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatab usaha yang dijalankan.

“Lalu yang kedua, pastikan bahwa pihak yang menawarkan produk investasi, memiliki izin dalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar,” jelas Lutfi.

Baca juga:

 

Rekening Nasabah Dibekukan, OJK: CSI Harus Tanggungjawab!


OJK: Masyarakat yang Merasa Dirugikan oleh CSI, Segera Lapor!


Pihak PT CSI Belum Berikan Tanggapan Terkait Pembekuan Rekening

Yang terakhir, OJK juga meminta masyarakat khususnya para debitur dan pelaku usaha jasa keuangan untuk waspada dan berhati-hati terhadap penawaran dan atau ajakan dari pihaj manapun yang menjanjikan pelunasan hutang. (Wilda)

BACA JUGA:   Bakal Terima Hibah dari Jerman, Pastikan Kondisi TPA Kopiluhur Siap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed