oleh

Berikut Usulan DPC PKB Kota Cirebon yang Terpental di DPP

Citrust.id – Muscab PKB diselenggarakan secara serentak di Jawa Barat. Salah satunya DPC PKB Kabupaten Cirebon. Hasil Muscab PKB di Kota Udang itu berujung penolakan keputusan DPP.

Ketua Demisioner DPC PKB Kota Cirebon, Suyogo mengatakan, nama-nama hasil rekomendasi DPC PKB Kota Cirebon ke DPP berubah. Padahal nama-nama itu berdasarkan Musancab di lima kecamatan.

Nama-nama yang direkomendasikan DPC PKB Kota Cirebon adalah Suyogo sebagai Ketua Dewan Syuro dan Sekretaris Irbono. Sedangkan susuan pengurus Tanfidziyah, Syaifurrohaman dipilih sebagai Ketua DPC PKB, Gunawan sebagai sekretaris dan Yuda sebagai Bendahara.

“Saya sudah demisioner. Tapi secara tahapan, nama-nama yang direkomendasikan itu berdasarkan Musancab. Jika akhirnya ada penolakan, itu sudah hasil rapat pleno,” ujarnya, Minggu (7/3) sore.

Sementara, pemimpin sidang dari perwakilan DPW PKB, Asep Saefullah mengatakan, hasil rapat pleno ini akan disampaikan ke DPW dan DPP PKB.

“Terkait adanya perubahan nama, saya tidak tahu. Karena saya ditugaskan hanya untuk memimpin sidang dan menyampaikan hasil ke tingkat DPW dan DPP PKB,” jelasnya.

Perlu diketahui, hasil Muscab PKB Kota Cirebon ditolak oleh peserta Muscab karena nama yang muncul sebagai pengurus di luar nama yang direkomendasikan oleh DPC PKB Kota Cirebon.

Nama-nama yang muncul dari DPP PKB itu, yakni Ketua Dewan Syuro PKB Ahmad Humed Yahya, Sekretaris Dewan Syuro Habib Zaenal. Sedangkan posisi Ketua DPC diisi Syaifurrohaman, Sekretaris Ide Bagus Setiawan (Ibas) dan Bendahara Ahmad Syauqi. (Aming)

Komentar

News Feed