oleh

Beraksi di Pasar Terbakar Dua Pelaku Pencurian Dihajar Pedagang

CIREBON (CT) – Ditengah duka pedagang pasar Pasalaran, Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon yang terbakar, ada saja orang tak bertanggung jawab yang mencoba mengambil keuntungan. Minggu pagi (15/06), pedagang mengamankan dua maling barang bekas yang beraksi di tengah-tengah pasar yang terbakar.

Bahkan, warga yang mendapati pelaku tengah mengambil timah dan alat timbang, sempat menghajar pelaku sebelum menyerahkannya ke Mapolsek weru. Pedagang yang tengah dirundung duka ludesnya barang dagangan mereka, angsung mengamankan kedua pelaku berikut barang bukti timah dan alat timbang yang telah dimasukkan ke dalam karung.

Salah seorang pedagang yang kesal sempat menghadiahi bogem mentah kepada salah seorang pelaku. Dalam aksinya, dua pelaku yang berasal dari daerah Panguragan Kabupaten Cirebon ini, sempat mengelak melakukan pencurian timah dan bandul timbangan. Bahkan, para pelaku mengaku telah mendapatkan izin dari para pedagang yang berada di depan.

“Buat apa saya bohong saya tidak mencuri, yang benar saya itu cuma ambil kabel yang rusak, saya bukan pedagang pasar,” kata RD salah seorang pelaku saat diintrogasi para pedagang.

Beruntung meski para pedagang kesal dengan ulah para pelaku pencurian ini, tidak sampai menghajar habis mereka. Para pedagang yang telah cukup bukti dan menangkap basah dua dari tiga pelaku, kemudian menggelandang pelaku ke Mapolsek Weru. Untuk mencegah terjadinya pencurian barang bekas maupun puing bangunan, para pedagang bersama petugas kepolisian melarang warga masuk ke area pasar. (Redaksi)

BACA JUGA:   Puluhan Ojek Online Ikuti FGD Tertib Berlalu Lintas

Komentar

News Feed