oleh

Bendungan Kali Beiji Indramayu, “Surga” Bagi Pemancing Mania

INDRAMAYU (CT) – Bendungan kali Beiji yang terletak di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu selalu ramai dipenuhi para penghobi mancing dari berbagai daerah di sekitar Indramayu. Pasalnya, selain mendapat ikan hasil pancingan yang lebih beragam, pemancing juga disuguhkan dengan panorama alam yang asri, Sabtu (23/07).

Dari banyak jenis ikan yang didapat, kakap putih menjadi andalan spot mancing di Bendungan kali Beiji, yang merupakan area pertemuan antara air laut dan air tawar dari sungai tersebut. Maka tidak mengherankan jika ikan kakap putih sangat berlimpah di bendungan kali beiji, karena memang habitatnya di sekitar air payau.

Salah seorang pemancing, Herman (31), warga desa Ranjeng Kecamatan Losarang, mengungkapkan jika bendungan kali beiji merupakan spot mancing yang strategis untuk mendapatkan ikan kakap putih.

“Mancing di sini favorit saya dan teman-teman, soalnya banyak ikannya dan yang menarik adalah mendapat kakap putih, kalau di lokasi lain jarang ada,” ungkapnya, Sabtu (23/07).

Menurutnya, memang ikan kakap putih banyak terdapat di perairan bendungan kali Beiji. Hal tersebut terlihat dari banyak di antara pemancing yang mendapatkan ikan tersebut setiap mengunjungi Kali Beiji.

“Tidak setiap hari sih, lebih sering pada hari Sabtu dan Minggu. Kalau beratnya sih beragam, tapi setiap ke sini (bendungan kali beiji, red) pasti ramai dan banyak juga yang dapat kakap putih,” tandasnya.

Dikatakan juga oleh penduduk setempat, Asmadi (45) bahwa di bendungan tersebut setiap harinya banyak pemancing yang datang ke bendungan kali Beiji tersebut. Bahkan tak jarang, diantara pemancing banyak juga yang datang dari daerah Kabupaten Subang.

“Kalau yang mancing setiap hari juga banyak, apalagi kalau Sabtu dan Minggu begini, pasti penuh,” cetusnya.

BACA JUGA:   MTS Negeri Jatitujuh Ambruk

Menurutnya, melihat keadaan seperti itu, jika melihat peluang bisnis, maka bendungan kali Beiji bisa saja disulap menjadi spot mancing yang bisa mendatangkan rezeki bagi warga sekitar. (Didi)

Komentar

News Feed