oleh

Beli Mobil Baru via Akumobil Cuma Rp50 Juta

Citrust.id – Saat ini, kendaraan bukan hanya sebagai bagian dari gaya hidup, tapi sudah menjadi kebutuhan. Seiring dengan hal tersebut, minat masyarakat untuk memiliki kendaraan, terutama mobil, terus meningkat.

Namun, masyarakat masih terkendala dengan pengajuan kredit mobil offline yang sering kali rumit. Masyarakat butuh skema pengajuan mobil yang lebih mudah. Untuk itu, Akumobil di bawah naungan PT Aku Digital Indonesia hadir untuk menjawab tantangan tersebut.

Direktur Finance Akumobil, Alief Alyasien, memaparkan, Akumobil adalah dealer atau showroom digital yang menjual mobil baru maupun bekas. Akumobil merupakan mitra bagi dealer konvensional. Saat ini, kegiatan bisnis Akumobil masih mengandalkan offline.

“Hal itu bukan tanpa alasan. Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Kami ingin masyarakat mengenal kami terlebih dahulu, mulai dari mekanisme penjualan, SDM hingga kendaraan yang ditawarkan,” kata Alief, Kamis (25/7/2019).

Untuk itu, lanjut Alief, Akumobil gencar mengadakan kegiatan promosi ke sejumlah daerah. Saat ini, Akumobil tengah menggelar Akumobil Motor Show di Grage City Mall, Cirebon, 22-28 Juli 2019. Sebelumnya, acara serupa sukses diadakan di Bandung.

“Pada event ini, kami menawarkan motor maupun mobil dengan harga yang lebih murah. Motor baru ditawarkan mulai dari Rp6 juta dan mobil baru mulai harga Rp50 juta,” jelas Alief.

Alief menekankan, pihaknya membeli kendaraan di dealer setempat dengan harga normal. Kendaraan yang mereka tawarkan ke masyarakat jadi lebih murah karena ada subsidi silang dari perusahaan. Anggaran perusahaan untuk iklan atau promosi disalurkan untuk subsidi pembelian kendaraan oleh konsumen.

“Kami fokus penjualan secara offline hingga Desember 2019. Setelah itu beralih ke online dengan memanfaatkan aplikasi. Harga kendaraan yang ditawarkan normal. Subsidi masih ada, tapi tak sebesar saat ini,” tutur Alief.

BACA JUGA:   Ansor Minta Aparat Tindak Tegas Aksi Terorisme

Di tempat yang sama, Direktur Operasional Akumobil, Nurul Husni Farid, menyampaikan, Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) merupakan wilayah potensial untuk laju bisnis Akumobil.

“Kami belum menargetkan jumlah kendaraan yang dijual melalui Akumobil. Kami ingin masyarakat tahu dan kenal Akumobil terlebih dahulu,” ucapnya.

Sementara itu, Komisaris Akumobil, Muhammad Idris, menjelaskan, masyarakat yang ingin membeli kendaraan melalui Akumobil harus melakukan regristrasi senilai Rp1 juta dan melampirkan KTP dan KK.

Setelah itu dilakukan pengundian. Bagi konsumen yang namanya keluar dalam pengundian harus melunasi sisa harga kendaraan dalam waktu yang telah ditentukan. Setelah pelunasan, tahap selanjutnya adalah penyerahan unit ke konsumen.

“Penyerahan unit dilakukan dalam 30 hari kerja karena pembelian kendaraan di dealer dilakukan secara kolektif. Uang regristrasi milik mereka yang tidak terpilih dalam undian akan dikembalikan 100 persen dalam 14 hari kerja,” pungkas Idris. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed