oleh

Baznas Majalengka Salurkan Beasiswa untuk Siswa SD dan SMP

Citrust.id – Bupati Majalengka Karna Sobahi menyerahkan beasiswa bagi siswa sekolah SD dan SMP di Kecamatan Talaga dan Banjaran bertempat di aula PGRI Talaga, Rabu (8/1).

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Agus Yadi Ismail, mengatakan, tahun ini pihaknya menyalurkan bantuan beasiswa di 26 kecamatan Kabupaten Majalengka untuk 1000 untuk anak kurang mampu SD dan SMP 298 siswa.

“Sedangkan di wilayah Kecamatan Talaga sebanyak 115 siswa SD dan 16 siswa SMP. Kecamatan Banjaran 38 siswa SD dan 10 siswa SMP. Hari ini juga serentak disalurkan bantuan beasiswa di Kecamatan Maja, Argapura dan Bantarujeg,” katanya

Karna Sobahi mengatakan, penyaluran bantuan beasiswa oleh Baznas sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Hal itu sebagai bentuk sosial untuk mensejahterakan masyarakat dalam meningkatkan pendidikan yang adil dan makmur sesuai cita-cita bangsa Indonesia.

Dengan adanya penyaluran bantuan beasiswa itu, Baznasnsangat berperan aktif dan tanggap terhadap berbagai keluhan masyarakat, terutama orang kurang mampu, dalam menyekolahkan anaknya.

“Diharapkan peran serta masyarakat yang berinfak, zakat dan sodakoh untuk mengurangi kemiskinan,” ucapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Alasan Dirut RSD Gunung Jati Terkait Alat PCR yang Belum Beroperasi

Komentar

News Feed