oleh

Ada 1.600 Beasiswa untuk Pelajar Indonesia Dari Uni Eropa

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Delegasi Uni Eropa bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia menyelenggarakan Hari Informasi Beasiswa Uni Eropa-Indonesia. Ditargetkan sebanyak 3.000 peserta akan mendaftarkan diri untuk bisa memperoleh informasi dan kesempatan belajar di universitas-universitas negara Barat tersebut. Uni Eropa dan negara anggotanya menyediakan lebih dari 1.600 beasiswa untuk siswa Indonesia.

Menurut Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend, terdapat lebih dari 4.000 institusi perguruan tinggi di Eropa dengan 15.000 program S2 di Eropa yang diajarkan dalam bahasa Inggris yang merupakan bagian dari 100 universitas terbaik di dunia.

Eropa menjadi tujuan pendidikan yang semakin populer di kalangan siswa Indonesia yang berminat untuk belajar di luar negeri. Ada lebih dari 5.000 siswa Indonesia berangkat ke Eropa untuk melanjutkan perkuliahan S1 dan S2 pada tahun 2015.

Acara ini ditujukan untuk membagikan informasi mengenai peluang beasiswa untuk calon mahasiswa di mana pengunjung bisa bertemu dan berkonsultasi langsung dengan perwakilan penyelenggara beasiswa. (Net/CT)

BACA JUGA:   KAI Daop 3 Cirebon Buka Peluang Kerja Sama Optimalisasi Aset

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed