oleh

Bazar Ramadan Majalengka Tampilkan Kuliner 26 Kecamatan

Citrust.id – Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Majalengka menggelar Bazar Peduli Ramadan yang tampilkan berbagai produk.

Bazar Ramadan Majalengka di Taman Bagja Raharja, Selasa (19/4/2022), itu juga tampilkan kuliner dari 26 kecamatan.

Ketua Umum TP PKK Kabupaten Majalengka, Dedeh Karna Sobahi, mengatakan, kegiatan itu bertujuan meringankan beban masyarakat. Utamanya dalam memperoleh kebutuhan pokok, seperti minyak goreng, pakaian, dan kuliner dengan harga yang relatif murah

“Selain bazar, ada juga pemberian paket sembako gratis kepada jompo, anak yatim, tukang becak, dan masyarakat kurang mampu. Ini juga sebagai upaya meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya.

Bazar Peduli Ramadan itu terdiri dari 32 stand stand DWP unit OPD, 26 stand TP-PKK Kecamatan, serta tiga stand PKK dan DWP Kabupaten. Ada juga enam stand unsur swasta perorangan. Jumlah keseluruhan ada 67 stand.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengapresiasi jajaran TP-PKK dan DWP yang telah menyelenggarakan Bazar Peduli Ramadan.

“Kegiatan ini merupakan usaha nyata dan tindakan yang hebat dari perempuan yang harus kita dukung bersama. Selain itu, bazar ini wujud nyata peran perempuan dalam usaha pemulihan ekonomi pasca-Covid-19,” ujarnya.

Karna menambahkan, dirinya telah mengintruksikan seluruh ASN Pemkab Majalengka untuk mengumpulkan nasi kotak pada 22 April 2022. Satu ASN satu kotak. Dari total 11 ribu ASN di Kabupaten Majalengka, ia berharap dapat terkumpul 15 ribu nasi kotak.

“Pembagian nasi kotak itu pada Jumat, 22 April 2022, dalam bukbos di Alun-alun Majalengka. Gubernur Jawa Barat akan memandu acara tersebut dari Kuningan,” tandasnya. (Abduh)

Komentar