oleh

Banyak Siswa Pakai Motor ke Sekolah, Polisi Imbau Gunakan Helm SNI

Majalengkatrust. com – Kepala unit Binmas Kepolisian Sektor Talaga Polres Majalengka Aiptu Yosep Kurniawan memberikan imbauan dan arahan di SMK BWU Talaga, terkait banyaknya siswa yang menggunakan kendaraan bermotor terutama sepeda motor ke sekolah, Senin (07/08).

“Mengingat dengan banyaknya siswa-siswi sekolah di zaman sekarang ini yang menggunakan kendaraan sepeda motor, maka jajaran Kepolisian Sektor Talaga Resor Majalengka khususnya difungsi Bimbingan Masyarakat perlu memberikan arahan dan bimbingan kepada para siswa-siswi sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Talaga,” ungkap Yosep kepada Cirebontrust.com.

Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi Eko Susilo, SH. mengatakan bahwa perlu adanya penertiban, serta memberikan imbauan secara berkala kepada para siswa siswi sekolah di wilayah Talaga dalam bidang hukum dan imbauan tentang bahayanya berperilaku menyimpang.

Dalam arahannya Aiptu Yosep memberikan penekanan kepada para siswa-siswi SMK BWU (Bina Wira Usaha) yang menggunakan sepeda motor, untuk mematuhi peraturan lalu lintas sesuai dengan Undang-undang Lalu lintas Nomor 22 tahun 2009.

“Gunakan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), Segala kelengkapan sepeda motor harus sesuai standar pabrik, tidak menggunakan Knalpot Bising, dan yang paling utama adalah menjaga keselamatan saat berkendaraan, intinya jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” pesan Aiptu Yosep. (Abduh)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed