oleh

Band Tipe-X Meriahkan Pensi SMK Karnas

Citrust.id – Grup musik aliran ska, Tipe-X, turut meramaikan pentas seni (pensi) SMK Karnas Kuningan, di kampus sekolah setempat, Sabtu (26/3).

Kehadiran Tipe-X dalam pensi bertajuk Saptu Marahmay itu membangkitkan semangat para siswa untuk belajar pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Band yang dipunggawai Tresno (Vokal), Micky (Bass), Yoss (Gitar), Billy (Gitar), Anto (Trombone), dan Ari (Drum) itu membuat suasana semarak dengan aksi panggung yang enerjik.

“Senang sekali bisa main di sini. Setelah masa pandemi Covid-19, hari ini adalah kali pertama kami manggung di pensi sekolah. Kami ucapkan selamat ulang tahun ke-24 SMK Karnas Kuningan,” ujar sang vokalis, Tresno Riadi. saat menyapa X-Friends.

Tipe-X pun membawakan single yang baru saja dirilisnya pada awal Februari 2022 berjudul Bahagia Sampai Tua. Single itu dikemas dengan sentuhan rocksteady, tetapi tidak menghilangkan kekhasan Tipe-X.

Saat ditanya kesannya berada di Kabupaten Kuningan, Tresno mengatakan, Kuningan memiliki suasana yang sejuk. Udaranya juga masih bagus.

“Untuk semua teman-teman, ada pesan dalam single kedua kami yang berjudul Jatuh Miskin. Jadi pelajar itu harus kaya. Kaya ilmu, kaya pengetahuan, dan kaya keberanian. Setelah lulus sekolah, keahlian tersebut akan dibutuhkan. Semangat terus mengejar dan jangan takut melangkah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Karnas Kuningan, Yeppy Esa Trijaka, mengatakan, pensi tersebut merupakan rangkaian anniversary 24 tahun Karnas yang dikemas dalam program Saptu Marahmay.

“Saptu Marahpay merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan minat, bakat, dan ekspresi para siswa. Semoga, penyaluran minat dan bakat ini bisa menjadi memicu semangat para siswa untuk berprestasi,” harapnya. (Andin)

Komentar