oleh

Bakso Android dan Bakso Garuda Tren Kuliner Masa Kini

Cirebontrust.com – Peringatan HUT RI ke-72 sudah berlalu, namun di masyarakat kegiatan unik yang memperingati momen tersebut masih berlangsung bahkan menjelang akhir bulan Agustus ini.

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh penjual bakso di Desa Bode Lor, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Setelah sukses menjual Bakso Buaya beranak, kedai bakso “Joko Kendil” menyajikan inovasi baru khusus memperingati momen HUT RI, yaitu Bakso Burung Garuda, Bakso Tumpeng dan Bakso Android.

Di kedai bakso ini, para penikmat kuliner bisa merasakan sensasi yang berbeda, terlebih nama dan bentuknya yang unik.

“Ini sifatnya momentum saja dan bakso kan juga sudah ada dari zaman dahulu, jadi bakso bukan kuliner baru. Nah apa salahnya kami penjual bakso ikut merayakan momentum Kemerdekaan RI,” terang pemilik kedai Bakso Joko Kendil, Nasikin Yudha, Sabtu (26/08).

Dia menjelaskan, Bakso Burung Garuda yang beratnya hampir 2 kilogram ini berisi Telur, Nugget ditambah rasa bihun gulung, jika disingkat menjadi Tentara Bingung.

Untuk Bakso Tumpeng sendiri berisi Baskom, yakni bakso anakan berukuran kecil dan bakso berukuran sedang yang dijuluki Om-om. Sementara untuk bakso Android berisi Telur, Keju dan Nugget atau disingkat Token.

Nasikin juga mengatakan, tiga varian bakso buatannya tersebut memiliki keterkaitan sendiri. Burung Garuda sebagai lambang negara Indonesia, sementara tumpeng merupakan tradisi masyarakat Indonesia dalam setiap kali menggelar berbagai momen acara syukuran.

Untuk Android, jelas dia, merupakan lambang dari kemajuan teknologi di Indonesia. Maraknya penggunaan gawai di masyarakat Indonesia menandakan adanya kemajuan teknologi tanpa meninggalkan tradisi dan identitas diri sebagai masyarakat Indonesia.

“Jadi ya inovasi ini sebagai bagian dari doa kami agar negara Indonesia menjadi lebih maju dengan Garuda di dadaku,” ujar dia. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed