oleh

Bahaya Sering Mager di Kasur

Ilustrasi

Cirebontrust.com – Istilah mager alias malas gerak yang popular sekarang ini menjadi tren di kalangan anak-anak muda kekinian. Biasanya, mager identik dengan kasur.

Kasur memang menjadi tempat yang sangat nyaman dan bikin susah ‘move on’. Akan semakin posesif ketika cuaca hujan, dilengkapi selimut tebal. Kamu pasti malas bergerak dan kemana-mana.

Tapi, tahukah kamu apa yang sebenarnya dirasakan badan ketika seharian berada di kasur?

Sebenarnya, ada sejumlah masalah kesehatan yang ditimbulkan dari keasyikan berleha-leha di kasur. Pat Graziosi, Narator dan Life Noggin menunjukkan sebuah eksperimen yang dilakukan NASA.

NASA benar-benar membayar seorang pria sebesar US$18 ribu untuk tidur selama 70 hari. Hal ini dilakukan untuk mempelajar apa yang terjadi pada tubuhnya selama tiduran. Terdengar seperti pekerjaan yang sangat menyenangkan, ya?

Salah besar. Andrew Iwanicki, pria yang menjadi responden harus berbaring selama 70 hari. Hasilnya, dia telah kehilangan 20 persen dari total volume darahnya.

Berbaring teralu lama dapat memberikan efek samping dari tekanan berkelanjutan pada jaringan kulit. Banyak pula orang yang berbari di tempat tidur mengalami kehilangan massa otot dan kekuatan massa tulang. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ansor Minta Aparat Tindak Tegas Aksi Terorisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed