oleh

Azis: “Polri Berhasil Jaga Kekondusifan Kota Cirebon”

Citrust.id – Keamanan dan kenyamanan hidup di Kota Cirebon setiap tahun terus meningkat. Polisi sebagai pilar terdepan pelindung masyarakat telah berhasil melindungi dan memberikan pelayanan yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tingkat Polres Cirebon Kota di Lapangan Kebon Pelok, Harjamukti, Rabu (10/7/2019).

Pada upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia. Sedangkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy membacakan amanat dari Kapolri.

“Sebagai rakyat, saya merasa sangat bersyukur dan bangga atas lonjakan prestasi luar biasa yang berhasil diraih Polri,” ungkap Azis.

Salah satunya, Polri telah berhasil masuk dalam tiga besar lembaga yang dipercaya oleh masyarakat. Itu menunjukkan jika kepercayaan masyarakat terhadap Polri dari tahun ke tahun terus meningkat.

Sedangkan di Kota Cirebon, lanjut Azis, Polri juga telah berhasil menjaga keamanan dan kekondusifan. Itu bisa dilihat dari berbagai even yang digelar di Kota Cirebon berhasil diselenggarakan dengan aman dan damai.

“Ini semua berkat kerja keras Polri dibantu dengan TNI dan berbagai komponen lainnya,” katanya.

Azis berharap Polri tetap bisa menjadi pilar terdepat untuk melindungi dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Cirebon.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengungkapkan, hari ulang tahun ini merupakan momen bagi Polri untuk bisa terus melakukan introspeksi diri.

“Khususnya untuk meningkatkan kinerja kepolisian dan untuk melaksanakan tugas-tugas pokoknya, yaitu melindungi dan melayani masyarakat secara profesional,” ungkap Roland.

Roland juga bersyukur jika saat ini situasi kamtibmas di Kota Cirebon aman dan terkendali. Termasuk saat perhelatan pilkada dan pemilu serentak beberapa bulan lalu, kekondusifan Kota Cirebon tetap terjaga dengan baik.

“Ke depannya, kami juga akan melaksanakan apa yang diperintahkan oleh pimpinan, yaitu peningkatkan kinerja, mengubah pola pikir dan kultur Polri untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat serta melakukan koordinasi dan komunikasi baik dengan media massa maupun media sosial,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed