oleh

Atasi Pemalsuan Kartu, Posko Pendaftaran BPJS Kesehatan Diperbanyak

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Data penerima kartu BPJS Kesehatan harus terus divalidasi dan sosialisasi cara mendaftar, mendapatkan, serta menggunakan kartu tersebut harus ditingkatkan. Ke depan, sosialisasi cara mendaftar untuk mendapatakan kartu BPJS Kesehatan akan melibatkan pendamping program keluarga harapan (PKH) yang berada di bawah Kementerian Sosial (Kemensos).

Pihak Kemenko PMK menegaskan BPJS Kesehatan untuk memperbanyak tempat pendaftaran kepesertaan BPJS di berbagai daerah guna menjangkau seluruh lapisan masyarakat di manapun berada. Selain itu, juga perlu dibentuk satuan tugas (satgas) penanganan kartu BPJS Kesehatan agar kasus pemalsuan kartu tidak terulang lagi ke depan.

Puan juga meminta Kemsos untuk memvalidasi dan verifikasi penerima bantuan iuran (PBI) secara terperinci dan teliti. Semua penerima PBI harus memiliki nomor induk kependudukan (NIK) dengan data nama dan alamat yang jelas. Dengan demikian, semua penerima bantuan perlindungan sosial dari negara benar-benar tepat sasaran. (Net/CT)

BACA JUGA:   Usai Cerai Langsung Dapat e-KTP dan KK dengan Status Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed