oleh

Antisipasi Corona, Satlantas Lakukan Penyemprotan dan Pengukuran Suhu Tubuh

Citrust.id – Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon melakukan pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 dengan pengukuran suhu badan dan penyemprotan disinfektan, Senin (16/3).

Pengukuran suhu tubuh dilakukan kepada warga dan anggota kepolisian yang hendak masuk gedung Satpas (Pembuatan Surat Ijin Mengemjdi/SIM). Sedangkan penyemprotan disinfektan dilakukan pagi hari sebelum anggota dan masyarakat masuk ruangan.

Kapolresta Cirebon, Kombes. Pol. M. Syahduddi, SIK, MSi melalui Kasat Lantas, Kompol. Elsie Fitria Anggraeni SH, SIK, mengatakan, penyemprotan dan pengukuran suhu badan dilakukan untuk mencegah penyebaran infeksi covid-19. Penyemprotan dilakukan di seluruh bagian yang ada di ruang Lantas Polresta Cirebon.

“Kami berupaya untuk mencegah penyebaran infeksi Covid-19, terutama di wilayah layanan Satlantas Polresta Cirebon,” ungkap Elsie.

Elsie mengungkapkan, pengukuran suhu tubuh juga dalam upaya pencegahan masuknya infeksi Covid-19, baik bagi anggota maupun masyarakat. Dalam pengkuran tidak ditemukan adanya anggota maupun masyarakat yang dicurigai memiliki suhu lebih dari 37 derajat.

“Dalam upaya pencegahan juga setiap orang yang masuk ruangan diberikan hand sanitizer sehingga diupayakan menjadi bersih,” katanya.

Sementara itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan seluruh pelayanan dan ruangan di Polresta Cirebon. Penyemprotan dilakukan untuk pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia.

“Seluruh bagian ruang tertutup dan terbuka ikut disemprot disinfektan agar infeksi Covid-19 tidak menyebar, baik ke anggota Polresta Cirebon maupun masyarakat,” ucapnya.

Bagi warga atau anggota yang keluar dari pelayanan Polresta Cirebon juga diberikan hand sanitizer. Pemberian hand sanitizer dilakukan agar warga atau anggota terbebas dari infeksi Covid-19 ketika keluar dari Polresta Cirebon. (Haris)

Komentar

News Feed